5 Tips Memperat Hubungan Baik Dengan Rekan Kerja
![]() |
Unplash.com/Raw Pixel |
Kalau kamu punya hubungan baik dengan rekan kerjamu tentunya kamu sangat senang dong? Karena pada dasarnya kita sebagai pekerja akan lebih sering menghabiskan waktu sehari-hari bersama rekan kerja daripada bersama keluarga atau sahabat. Jadi alangkah baiknya kita harus bisa membangun hubungan yang baik dan rekan kerja agar pekerjaan kita berjalan dengan sukses.
Untuk bisa mempunyai rekan kerja yang baik dan berkualitas itu ada cara-cara yang harus kamu ketahui dari sekarang. Kira-kira apa saja ya? Selengkapnya simak berikut ini ya.
5 Cara Agar Kamu dan Rekan Kerja Mempunyai Hubungan yang Baik
1. Mengenali rekan kerja
![]() |
Unplash.com/Raw Pixel |
Jadi kenalilah rekan kerjamu, seperti apa sifat dan karakternya. Untuk cara mengenalinya tidak bisa secara cepat, kamu membutuhkan waktu yang cukup lama. Intinya jangan pernah malu untuk berbaur ya gaess.
BACA JUGA : 5 Karakter Rеkаn Kеrjа уаng Harus Kаmu Cаrі, Agar Kаrіrmu Sukѕеѕ!
2. Menghargai setiap prestasi dan pencapaian rekan kerja
![]() |
Unplash.com/Raw Pixel |
BACA JUGA : 4 Karakter Karyawan yang Akan Kamu Temui di Tempat Kerja Baru
3. Jalin hubungan pertemanan di luar kantor
![]() |
Unplash.com/Helena Lopes |
BACA JUGA : Tips Berguna Buat Karyawan Baru, Biar Cepat Akrab & Lebih Produktif!
4. Jangan pilih-pilih teman
![]() |
Unplash.com/Priscilla Du Preez |
Dalam posisi ini, tentu kamu harus memiliki keteguhan hati untuk tidak terjerumus ke dalam pergaulan yang buruk.
Sebaliknya, kamu dapat membawa pengaruh positif kepada lingkungan kerja dan memberikan dampak yang baik untuk membangun hubungan dengan rekan kerja.
BACA JUGA : 5 Cara Menyulap Pekerjaan Membosankan jadi Menyenangkan
5. Menjadi pendengar yang baik
![]() |
Unplash.com/Mimi Thian |
Nah disitulah kalian bisa menjadi “Telinga” bagi mereka untuk sekedar memberikan pendapat yang baik untuk menyelesaikan permasalahannya.
Tak selamanya rekan kerja yang sedang mengalami masalah membutuhkan solusi dari anda atau jalan keluar dari masalah mereka.
Ada kalanya mereka sudah bisa mengetahui apa yang harus mereka lakukan, namun mereka membutuhkan teman untuk sekedar berbagai cerita dan beban hidup.
BACA JUGA : 7 Tips Agar Lebih Produktif Di Tempat Kerja
Akhir Kata
Nah itu dia 5 Tips Memperat Hubungan Baik Dengan Rekan Kerja. Yuk tunggu apalagi, mulailah dari sekarang jalin hubungan yang baik dengan rekan kerjamu agar hasil kerja tim menjadi lebih baik dan maksimal.
Semoga dengan adanya artikel ini dapat bermanfaat khususnya buat pembaca setia Laptop Si Ipat.
Apabila kamu suka dengan artikel ini kalian dapat share ke teman-teman kalian ya. Terimakasih:)
5 Tips Memperat Hubungan Baik Dengan Rekan Kerja
Reviewed by Mohamad Ilfat Bariki
on
1/07/2019
Rating:
Tidak ada komentar: