Tanpa Disadari, 6 Kebiasaan Ini Buatmu Jadi Toxic People di Lingkungan Kerja
![]() |
| gajianyuk.com |
Tapi kamu juga harus hati-hati, terkadang kebiasaan yang gak kamu sadari ternyata bisa mengubah dirimu menjadi toxic people lho. Mau tau seperti apa ciri-ciri nya? Selengkapnya simak berikut ini.
6 Sifat Ini Buatmu Jadi Toxic People di Kantor
1. Menganggap remeh pekerjaan orang lain
![]() |
| erabaru.net |
Ingat ya, sehebat atau seahli apapun kamu tentunya kamu tidak bisa bekerja sendiri. Kamu tetap membutuhkan orang lain baik tim kamu atau bukan.
Untuk itu, saling mendukung satu sama lain adalah cara tepat untuk membangun dan mengembangkan potensi bersama.
BACA JUGA : Jauhi Sekarang! Ini 7 Tipe Rekan Kerja yang Sangat Menjengkelkan
2. Kamu ingin mengontrol segala sesuatu sendiri
![]() |
| reinhard77sitompul.wixsite.com |
Tetapi, terkadang kita suka kalah dengan ego kita sendiri. Pengennya apa-apa serba instan dan terlalu terburu-buru. Alhasil, kamu ingin semuanya mengikuti kehendakmu dan bahkan terkesan memaksa alias egois. Padahal, kamu belum tentu bisa mengontrol semua pekerjaanmu. Boleh saja kok kamu bekerja sendiri, tetapi bukannya kamu terlalu egois dan enggan untuk menukar pikiran kepada rekan kerjamu.
Coba deh kami pikir kembali, apakah kamu seperti itu selama ini? Jika iya, berarti kamu harus segera memperbaiki sebab itu berarti kamu selama ini jadi toxic untuk tim dan rekan kerjamu.
BACA JUGA : 5 Karakter Rеkаn Kеrjа уаng Harus Kаmu Cаrі, Agar Kаrіrmu Sukѕеѕ!
3. Tidak ingin mengakui kesalahan atau minta maaf
![]() |
| illustration by Lauren Cattermole |
Sehingga kesalahan jadi hal yang terkadang tidak bisa dihindari. Jika kesalahan menimpamu, maka segeralah kamu mengakui kesalahan dan memperbaiki dengan cara tidak mengulanginya kembali. Jangan pernah kamu mengumpetkan kesalahan yang kamu lakukan. Karena sepintar-pintarnya bangkai ditutupi, pasti baunya akan tercium juga.
BACA JUGA : 4 Karakter Karyawan yang Akan Kamu Temui di Tempat Kerja Baru
4. Tidak memiliki rasa empati dengan rekan kerja yang lain
![]() |
| theladders.com |
Untuk itu, Buanglah jauh-jauh sikap cuek dan acuh, karena hal itu akan menggambarkan bahwa kamu adalah toxic people yang bisa merugikan orang lain.
BACA JUGA : Segera Perbaiki! Ini 5 Penyebab yang Bikin Kamu Malas Mengerjakan Sesuatu
5. Suka Komplain
![]() |
| anarchak.com |
BACA JUGA : Bahaya! Ini 5 Kerugian & Bahaya Kalau Kamu Suka Mengeluh
6. Hobi sekali mengadu keatasan
![]() |
| Johner Images | Getty Images |
BACA JUGA : Keluar dari Zona Nyaman! Ini 6 Kebiasaan yang Harus Dihindari Saat Menginjak Usia 20
Akhir Kata
Nah itu dia 6 Kebiasaan yang Membuatmu Jadi Toxic People di Tempat Kerja. Apakah kebiasaan diatas ada di dalam dirimu? Jika iya, segeralah bebenah diri ya guys!
Semoga dengan adanya artikel ini dapat bermanfaat khususnya buat pembaca
setia Laptop Si Ipat.
Apabila kamu suka dengan artikel ini kamu dapat share ke teman-teman kamu ya. Terimakasih:)
Tanpa Disadari, 6 Kebiasaan Ini Buatmu Jadi Toxic People di Lingkungan Kerja
Reviewed by Mohamad Ilfat Bariki
on
2/27/2019
Rating:








test
BalasHapusKomentar ini telah dihapus oleh administrator blog.
BalasHapusKomentar ini telah dihapus oleh administrator blog.
BalasHapus